Sunday, February 12, 2012

Silaturahim itu merahasiakan sesuatu



A:Merahasiakann sesuati
B: Kok Bisa ...??
A:Memperluas Jodoh.
B:Maksudnya ..??Poligamy
A:He..he bukan itu , nikah aja belum. satu aja belum punya . dah polygami aja.Hmm..  Mungkin bisa jadi termasuk.
B: Halah.Tampang mu kan tampang...
A: Eh apa iya tampang ku tampang polygami. 

Ada ceritanya nih kemaren ^_^ habis silaturahmi, hari ini baru kembali. Senja lusa sore itu ketika berbarengan adzan magrib aku tiba di Kota Solo, Rumah tempat Pak"de kebetulan deket mesjid, Aku sengaja sempatkan untuk sholat berjamaah disana. Setelah menyelesaikan shalat sunnat. Ada salah satu jamaah kelihatannnya memang sengaja menunggu aku selesai.

Beberapa langkah sesaat setelah meninggalkan mesjid, dari belakang terdenger, Assalamualaikum...Akupun menjawab waalakumsalam. Seorang Bapak menyapaku dari atas motornya. Kemudian beliau menyalamiku. sesaat itupun terjadilah dialog diantara kami:

Bapak: Kelihatannya saya gak asing dengan wajah mas nya..
A       : Iya pak saya sering main ke sini. Kebetulan lagi silaturahmi.
Bapak:oww..pantesan wajah nya gak asing.
A       : Saya keponakan bapak ini......... Bapak ini adalah pak De saya. Jadi saya sering main kesini.
Bapak:Tempat tinggalnnya d mana..
A       : Kalaw saya sementara ini tinggal di Jogja.
Bapak:Kesibukannya apa sekarang mas?
A        : Saya Kerja d Jogja pak
Bapak: Sering ikut pengajian mas..?
A       : Hmm.. (agak berpikir, dari tadi ditanya terus, malah gak sempat bertanya balik. bapak ini kok nanya-nanya terus, pasti ada sesuatu ) ikut di sekitar kampus aja pak.
Bapak:Dulu kuliah d jogja juga
A       : iya pak,
Bapak: Dimana?
......................................
intinya:
Bapak: Masnya sudah Nikah??
A        : Belum Pak ..<nah ternyata tebakan ku bener dari tadi> ...
Bapak : ..........................................................................

Hmm itu dulu ya,, lumayan panjang nih dialognya . #halah


Malam harinya ku berbincang sama Bu' de, rupanya beliau sudah tahu perihal diatas; Habis sholat tadi bincang-bincang sama siapa? ditanya apa aja.. Kujawab aja tadi diajak bincang-bincang sama bapak ini.. Rupa-rupanya bu'de tahu maksud bapak itu..Kalau adik bapak itu sedang mencari calon suami.. >___< . dari perbincangan itu Rupanya kelihatannya  Bu' De gak setuju #hehehe

B:Wah-wah .... itu efek silaturahim ya..Bisa jadi jodoh itu datang lewat silaturahmi sesederhana itu.
A: Bener..
B: Kenapa gak di coba ??
A: Ngak ah ^_^