Wednesday, February 29, 2012

Tak Kenal Maka Tak Malu, Tapi yang ini Memalukan



 Ntar Bukunya titipin sama orang ini ya, temenku ... ni No nya 08********** , pesan itu masuk ke HP ku,yang memang siang itu aku memang menunggu sms dari seorang temen lama. Kenapa aku menunggu sms itu? buku yang sudah sengaja  ku bawa ke kantor inilah yang jadi alasannya. Beberapa hari yang lalu memang dia titip dicariin buku di sebuah toko buku didaerah barat kota jogja. Iya hari inilah aq berjanji untuk menitipkan bukunya. Yang katanya ntar dititipin ketemen aja. Ku balas pesan itu dengan mengirim sms kembali.

"Kesiapa??"

"tanya aja ntar sendiri ma orangnya .... hee...."  wah dalam hati ku berujar wah anak ini nitip bukunya ke siapa gak ngomong , malah suruh kenalan sendiri , mo ngetest aku apa ya .. nih orang , Masak aku nitip buku ke siapa yang dititip aku gak tau , ya sudahlah, ntar tak tanya aja sendiri.

"Assalamualaikum, mbak temennya mbak ini, oh ya ntar bukunya saya titipin sama mbaknya ya". ku sms tanpa ku ketahui namanya , yang isi smsnya kuawali dengan mengucapkan salam.

"Waalaikumsalam, Iya"  kok cuma itu >__<, aneh bin aneh, singkat bin singkat, saking terlalu singkatnya. Dalam perkiraan ku tadinya nantinya akan menjawab lebih dari itu soalnya temenkuy sudah cerita kalau bukunya akan dititipkan ke dia. mungkin dalam pikiranku dia akan menulis seperti ini waalaikusalam , iya mas, ntar buku dianter sore aja jam 5 di suatu tempat. kalau seperti ini saingan aku nih klw nulis sms, gak bisa nyingkat dan jawab seadanya .


"Mbak ntar bukunya saya antar dimana dan jam berapa ?" harusnya ini sudah terjawab diatasnya ya....
Balasan sms berikutnya agak lama dibalas

"Mlm aj mas" wah bisa menyingkat, kalah ini aku !_! , pi tetap belum menjawab semuanya..

 "Iya mbak saya juga bisanya jam segitu , gimana kalaw ba'da magrib aja di kampus UIN ya .." kuperjelas lagi pertanyaanku yang awal, dan  kali ini balasannya lebih lama dari sebelumnya...setelah nunggu agak lama belum juga di balas.. akhirnya kembali kirim sms 

"gimana mbak bisa ?" selang beberapa saat kemudia dibalas.

"Iya" Akhirnya di balas juga, buku sudah dibawa kalau tidak hari ini takutnya esok malah kelupaan. Singkat ya balasan smsnya, bener-bener saingan aku nih kalau ngirim SMS. 

Waktu yang dijanjikan itu tiba ,
Mbak saya sudah d sini,
Mbakna yang mana?
 
saya tunggu disini ya mas?

 Dan pertemuan itu hanya berlangsung sangat singkat,
Mbak temennya ini ya ?, 

iya mas,

ini buku titipannya,

iya
 

makasih ya mbak

iya

Memang sampai disini terlihat tidak ada yang aneh, aku juga berusaha malu untuk berbicara banyak soalnya gak kenal. beliau pun juga,  dan kelihatanya sedang terburu-buru, , karena menunggu diatas motornya. 

"bukunya sudah saya titipin, anaknya kalem sekali saya gak berani kenalan, masak cuma nunggu diatas motor terus tancap gas. Orangnya pendiem seperti itu sering kamu kerjain ya?"  nah sms inilah pangkal permasalahannya...hanya bermaksud bercanda sama temenku eh, malah salah kirim SMS, orang yang dibicarain yang tak dikenal itu malah menerima SMS ini. Aduh........?????????????

"Maaf mbak salah kirim SMS" SMS pertama tak direspons

"Maaf mbak itu tadi jujur ketidak sengajaan, saya memang gak tau bukunya saya titipin kesiapa, soalnya si.... suruh nanya sendiri namanya, saya harap tidak .............." SMS ke dua ..

"Ngak kok saya gak marah" Hmm .... singkat, cuma itu, Akhirnya direspons juga.  ,,,, @_@.............. Aku kalah saingain nih kalaw disuruh saingan  SMS .....