Thursday, February 9, 2012

Simbah Putri .......

lama gak menulis,, pi karena sebuah mimpi kutulis aja cerita ini.... ^^
Semua tentunya akrablah dengan panggilan ini, terutama bagi yang berdomilisi di daerah jawa, Semenjak kuliah di Jawa , memang di tempat simbahlah aku menghabiskan waktu-waktu liburan semester, klw tidak sempat balik ke Sumatera. Paling tidak ya.. 3 bln sekali  aku sempatkan untuk mengunjungi beliau..Makanya jadilah aku cucu kesayangan.. sebutan /gelar inilah yang dikenal di lingkungan keluarga Ayah padaku. walau sebenernya tidaklah lama aku mengenal beliau. karena memang jarak yang memisahkan kita, aku lama hidup disumatera, jarang pulkam. Simbahku ini ternyata lucu... bisanya sih mereka terkesan sering merintah atau kelihatanne apa ya....gak bisa bayangin soalnya yang ini lucu hehehehe.....



Banyak sekalilah kejadian lucu , yah biasene aku nginep disana bisa sampai semingguan. beberapa diantaranya:

  1. Beliau belum paham tayangan TV jadi apa yang ada di TV bayanganya adalah semua itu nyata.
  2. Ada beberapa tanyangan TV yang selalu diingat beliau dan kadang tertawa sendiri/marah. #akune sampai kaget.. apakah itu? "Suami takut istri" hehehe
  3. kadang gak mau kalah sama Cucunya .
  4. Kadang lupa juga ini cucu yang mana #halah.... terkadang  setelah 1 hari alias esoknya beliau baru sadar.. hehehe malah dicium lagi *_*
  5. kalau ketemu aq hari pertama beliau ngomong, owalah biyung-biyung cucu ku seng bagus dewe.. #hehehe.. tau artinya kan ^^
  6. Kadang ganggu aku makan, ^^, dah tau yang dipiring dah mo habis.. tau-tau dicecoki makanan lagi *___*
  7. Kalaw aku maen ke luar tempate pak De, bakal dicari kadang malah dijemput. disamperin,, bis itu diane gak mau dituntun pulang #hadeh,, gak enak jadi cucunya dikiran gak peduli ama simbahne dibiarin gitu aja.. dah sepuh.
  8. Beliau klw bangun selalu paling awal jam 3, habis itu nengokin aku, kadang malah diselimutin akune jadi kaget.. yah terpaksa ikutan bangun.
  9. Hmm klw aku mo balik pasti omongannya ini:: rajin-rajin sekolah ben cepet lulus, sesuk ben dadi pegawai ^^
Hmm...masih banyak ya tingkah polah yang aneh ^^.. gak cukup dituliskan disini.. kembali ke Intinya apa ya tadi ...?? Mimpi... yang mimpi bertemu dengan nya dirumah simbah..  #mungkin akunya kangen juga .. ntuk terakhir kalinya gak sempat melihat jasad beliau dikuburnya, padahal terakhir kali ketemu dalam keadaan beliau sakit aku sudah tau firasat itu darinya. karena gak seperti biasanya ketika aku pamitan untuk kembali ke jogja terus kesumatera.. Hmm yah untuk terakhir kalinya aku pamitan di kamarnya beliau memang memegang tanganku  erat, gak mau melepas dan beliau sempat bertanya "arep neng ngendi??" padahal awalnya aku hendak pamitan mo kesumatera namun akhirnya ku bilang mau kembali ke jogja.. yah itulah terakhir kalinya kita berkomunikasi.

Allahummaghfirlaha warhamha w'aafhiha wa'fu'anha 

Beliau wafat  2 hari menjelang idul fitri. Hmm.....

Rupanya tafsir mimpi itu mengisyaratkan sesuatu aku sudah lama gak main kerumah simbah,,pas pagi-paginya di telepon sama bulek ku yang menempati rumah simbah . #FIRASAT