Monday, April 23, 2012

Hikmah itu .....

76.Ketika malam menjadi gelap, dia melihat sebuah bintang (lalu) dia berkata: “Inilah Rabbku” Tetapi tatkala bintang itu tenggelam dia berkata: “Saya tidak suka kepada yang tenggelam”. (QS. 6:76)

77. Kemudian tatkala dia melihat bulan terbit dia berkata: “Inilah Rabbku”. Tetapi setelah bulan itu tenggelam dia berkata: “Sesungguhnya jika Rabbku tidak memberi petunjuk kepadaku, pastilah aku termasuk orang-orang yang sesat”. (QS. 6:77)

78. Kemudian tatkala dia melihat matahari terbit dia berkata: “Inilah Rabbku, ini yang lebih besar”, maka tatkala matahari itu telah terbenam, dia berkata: “Hai kaumku, sesungguhnya aku berlepas diri dari apa yang kamu persekutukan. (QS. 6:78)

79. Sesungguhnya aku menghadapkan diriku kepada (Rabb) yang menciptakan langit dan bumi dengan cenderung kepada agama yang benar, dan aku bukanlah termasuk orang-orang yang termasuk mempersekutukan-Nya. (QS. 6:79)