Wednesday, April 25, 2012

Separohnya kemana?? harus satu

Mereka yang telah menggenapkan separoh agama, akan menyapa mereka yang belum dengan nada gurauan, separohnya kemana ?? . Kadang guyonan ini membuat mereka merasa iri dengan yang menyapa ? , kamu  hanya saja sudah menemukan jodohmu sedangkan saya masih ditunda. Astaqfirullah, Apa salah jika ada rasa iri ini ?? 

Sesungguhnya dunia seluruhnya adalah benda (perhiasan) dan sebaik-baik benda (perhiasan) adalah wanita (isteri) yang sholehah. (HR. Muslim) 

Perhiasanmu ???
Jika ada yang bertanya bagaimana aku memandang perkara JODOH, maka akan ku jawab, bagiku sama saja kau menanyakan keyakinanaku tentang KEMATIAN. Jodoh dan kematian adalah rahasiaNya yang tersembunyi dalam tabir keghaibanNya & Tersimpan dengan indah dalam tiap lembar daun dilauhul mahfuzh
Ketika membaca kisah-kisah, bahkan didalam al-quran tidak semua jodoh ideal menurut pandanganmu.

Allah membuat isteri Nuh dan isteri Luth sebagai perumpamaan bagi orang-orang kafir. Keduanya berada di bawah pengawasan dua orang hamba yang saleh di antara hamba-hamba Kami; lalu kedua isteri itu berkhianat kepada suaminya (masing-masing), maka suaminya itu tiada dapat membantu mereka sedikitpun dari (siksa) Allah; dan dikatakan (kepada keduanya): "Masuklah ke dalam jahannam bersama orang-orang yang masuk (jahannam)".(QS. At-Tahrim: 11).

“Allah telah menciptakan satu contoh bagi orang-orang yang beriman, yaitu perempuan (isteri) Fira’un ketika ia berdoa, ‘Wahai Tuhanku, bangunkanlah buatku sebuah rumah yang dekat dengan-Mu di surga dan selamatkanlah aku dari Fira’un dan perbuatannya, serta selamatkanlah aku dari orang-orang yang berbuat kezhaliman.’” (QS. At-Tahrim: 11).


Tentunya ada maksud jika, cerita mereka abadi dalam sebuah kitab alqur-an dan terpilihara hingga hari kiamat kelak. boleh jadi sebagai penghibur bagi mereka yang galau tentang  perkara  jodoh. 
 

Setidaknya punya keyakinaan, apa yang sudah tersirat dalam alquran:

Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rizki yang mulia (surga).”

Jodoh itu juga rezki,
Memang jika itu tertunda, mungkin ada sesuatu yang akan Dia perlihatkan
mungkin datang dari arah yang tak disangka.

Sesudah kau mengulang-ulang do'amu, membuatmu putus asa.karena
Dia menjamin pengabulan do'a sesuai pilihanNya,
bukan sesuai pilihanMu, pada waktu yang diinginkannya, 
bukan pada waktu yang kau inginkan (Ibnu Atha 'illah al-Iskandari)